by

Pulang dari Negara Terjangkit Virus Corona, Wali Kota Bogor Siap Diperiksa

Hallobogor.com, Kota– Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku siap menjalani pemeriksaan orang dalam pemantauan (ODP) virus corona (covid-19) usai melakukan kunjungan kerja di negara terjangkit virus corona, Azerbaijan.

Wali Kota Bogor sudah empat hari berada di Azerbaijan dan rencanaya akan pulang pada Senin pekan depan. Menanggapi hal tersebut Bima Arya menyebut bersedia untuk dilakulan pemeriksaan kesehatan.

“Pasti. Semua tanpa terkecuali,” kata Wali Kota Bogor.

Selain itu, lanjut Bima Arya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menginstruksikan guna mengantisipasi beberpa langkah penyerbaran virus corona. Wali Kota Bogor menginstruksikan, Pemkot harus ada di garda terdepan dalam pelayanan dan antisipasi virus corona.

“Karena itu harus menjaga kesehatan dan mengatur ritme pekerjaan. Bagi yang kurang sehat agar beristirahat di rumah sampai pulih,” Bima Arya menjelaskan.

Wali Kota Bogor pun mengingatkan, agar sosialisasi terus digencarkan. Menurutnya, humas agar terus membagikan materi sosialisasi yang sederhana dan mudah dipahami tentang pencegahan virus corona.

“Intensifkan penyebaran materi sosialisasi baik versi cetak maupun digital,” paparnya.

Wali Kota Bogor meminta Dinkes dan camat serta lurah agar mengecek kembali ketersediaan hand sanitizer dan alat deteksi suhu tubuh di pusat perbelanjaan dan tempat umum lainnya, termasuk hotel dan restoran. Perbanyak dan permudah akses cuci tangan dengan sabun di tempat umum, seperti dikutip Beritasatu.com. (ber)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.