by

Rakernas Partai Amanat Nasional yang Pertama Kali dengan Media Online

Hallobogor.com, Tanah Sareal – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara virtual pada Selasa (5/5/2020).

Raker ini mengusung tema “Bersatu Untuk Kemanuasian dan Kebersamaan Membangun Indonesia” tersebut di ikuti oleh 642 pimpinan DPW dan DPD PAN se Indonesia, untuk DPD Kota Bogor dihadiri oleh Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima, dan pengurus Partai PAN Fajari Arya Sugiarto dan Achmad Rifki Alaydrus.

Usai mengikuti Rakernas Virtual Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima mengatakan, dalam Rakornas tersebut membahas tiga komisi yang menyangkut berbagai hal partai lima tahun kedepan.

“Tujuan Rakornas ini adalah pemenangan pemilu, strategi pemenangan partai kedepan, dan aturan-aturan yang mengikat baik kader partai eksekutif dan legislatif termasuk kaitannya dengan posisi antara partai dengan legislatif dan eksekutif,” ucapnya saat ditemui di gedung DPRD Kota Bogor, Selasa (5/5/2020).

Dalam rakornas tersebut, lanjut SB panggilan akrab Safrudin Bima, intinya PAN memberikan penguatan terhadap langkah langkah yang sangat memungkinkan untuk berkembang kedepan, memiliki peranan dan dukungan lebih kuat serta manfaatnya lebih banyak.

“Dalam Rakernas tadi di bahas hubungan antar partai dan kepala daerah yang dari partai, karena memang materinya cukup banyak tapi intinya banyak hal hal strategis mengenai perjuangan PAN seperti pemenangan partai, penguatan peran, aturan-aturan pengikat kader yang menjadi pengurus partai maupun yang menjadi legislatif dan eksekutif,” jelasnya.

Selain itu pada rakornas tersebut juga di gelar rapat komisi dan DPD PAN Kota Bogor mengambil Komisi B yang menyangkut rancangan Musyawarah Wilayah (Muswil), Musyawarah Daerah (Musda), Musyawarah Cabang (Muscab) dan Musyawarah Ranting (Musran).

“Di komisi B juga rancangan tentang hubungan peraturan partai, tentang hubungan partai dengan fraksi PAN legislatif dan rancangan tentang hubungan partai dengan kader PAN di eksekutif,” tandasnya. (dns).