by

Rapid Tes Massal di Pakansari Ditolak, Pindah ke RS. Ini Jadwalnya

Hallobogor.com, Kabupaten – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) merencanakan Rapid Tes Covid-19 untuk tiga daerah Depok, Kota dan Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari, hal tersebut dibatalkan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, usai rapat kordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam penanganan wabah Virus Covid-19 di Gedung Tegar Beriman.

“Kita hanya mendapatkan 1.000 alat untuk rapid tes tersebut. Jadi gak mungkin di Stadion Pakansari untuk tes massal nya, dan saya juga gak tega Stadion Pakansari ini dijadikan tempat tes massal,” katanya, kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Alat tes yang didapatkan Pemkab Bogor ini menurutnya, tidak secara keseluruhan bisa digunakan masyarakat umum. Sebab, ada kategori prioritas yang bisa menggunakannya.

Yang pertama kata politisi PPP ini adalah, mereka yang masuk ke dalam Orang Dengan Resiko (ODR). Mereka adalah tenaga medis dan perawat yang bersentuhan langsung dengan pasien. Lalu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Nanti resikonya terlalu tinggi. Dan Alhamdulillah sekarang semuanya diserahkan kepada kepala daerah masing-masing. Sehingga sekarang pelaksanaan tes nya di daerah masing-masing,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan tes sendiri, ia menyebut jika itu akan dilaksanakan di lima rumah sakit diantaranya RSUD Cibinong, RSUD Ciawi, RSUD Leuwiliang, RSUD Cileungsi dan RSPU Cisarua.

“Jadi kita prioritaskan yang masuk dalam kategori tersebut. Karena sampai saat ini yang PDP juga belum terperiksa akibat alatnya yang belum ada,” jelasnya lagi. (bly) #medialawancovid19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 comments