by

Rekrut Calon Atlet, Cabor Gate Ball Targetkan Lima Emas di Porda 2022

Hallobogor.com, Kabupaten – Cabang Olahraga Gate Ball tengah melakukan perekrutan calon atlet yang siap bertanding di perhelatan akbar Pekan Olahra Daerah (Porda) tahun 2022 mendatang. Tidak tanggung-tanggung mereka menargetkan lima mendali emas dari 11 yang dipertandingkan. Hal itu diungkapkan Sekretaris Cabor Gate Ball Kabupaten Bogor, Sutriyono melalui siaran langsung di Radio Tegar Beriman 95,3 FM, Selasa (11/8/2020).

“Perekrutan kita lakukan di bali resort, saat ini kita juga sedang mendidik salah satu calon atlet. Dengan memberikan pelatihan dasar gate ball, kita gunakan lapangan disekitar bali resort dan SMA penerbangan,” ujar Sutriyono.

Lanjut Sutriyono menjelaskan, selain perekrutan sosialisasi cabor gate ball terus dilakukan untuk memperkenalkan gate ball kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Mengingat cabor gate ball merupakan olahraga baru yang berdiri sejak 7 Desember 2017. Salah satunya sosialisasi kesejumlah sekolah SMP dan SMA.

“Karena adanya pandemi covid-19 jadi sosialisasi tertunda, dan hanya baru satu sekolah yang sudah kita adakan sosialisasi. Salah satunya SMPN 2 Cibinong, melalui sosialisasi dan perekrutan ini diharapkan mampu melahirkan atlet berkualitas dan profesional. Untuk kami kirimkan di Porda 2022 mendatang, untuk mewujudkan target kami meraih lima mendali emas,” tegasnya.

Sementara itu, Bendaraha Cabor Gate Ball Kabupaten Bogor, A Amalia mengatakan, untuk meningkatkan kualitas para atlet. Metode latihan dilakukan melalui tryout (tanding lawan), di wilayah Bodetabek bahkan hingga luar daerah seperti Jawa Timur, Jogjakarta dan lainnya. Meskipun harus merogoh anggaran yang cukup besar.

“Saya berharap Cabor Gate Ball bisa memiliki lapangan di area Stadion Pakansari, Sehingga kita tidak harus jauh-jauh melakukan latihan tryout kedaerah lain. Meskipun kita difasilitasi lapangan oleh Atang Sanjaya, besar harapan kami Pemkab Bogor bisa memfasilitasi lapangan untuk kita berlatih dan bertanding,” papar Amalia.

Tambahnya, pihaknya memiliki kegiatan tahunan yakni Bupati Cup. Akibat pandemi Covid-19 kegiatan tersebut akan digeser ke tahun 2021 mendatang. “Kami berharap jika memiliki lapangan sendiri, kita bisa jadikan event tersebut sebagai media mensukseskan program The City Of Sport and Tourism. Kepada atlet kami terus fokus dan semangat untuk mengharumkan Kabupaten Bogor,” imbuhnya. (bgr)