by

Sambangi DPRD, KNPI Kota Bogor Terus Kuatkan Sinergitas

Hallobogor.com, Tanahsareal – Menindaklanjuti Perda nomor 15 tahun 2019 tentang Pelayanan Kepemudaan, DPD KNPI Kota Bogor melakukan audiensi kepada Pimpinan DPRD Kota Bogor, Rabu (1/9/20).

Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad mengatakan, DPD KNPI Kota Bogor berterima kasih karena di periode DPRD Kota Bogor saat ini Perda Pelayanan Kepemudaan diterbitkan dan disahkan, tinggal mengawal kelanjutan Perdanya yaitu mendorong terbitnya Perwali tentang Perda Pelayanan Kepemudaan.

“Kami berharap implementasi dari perwujudan Perda Pelayanan Kepemudaan itu ditindaklanjuti dengan Perwali agar Perda bisa berjalan dengan baik,” kata Bagus usai bertemu dengan pimpinan DPRD Kota Bogor.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang hasil dari Rakorda Jabar yang dilaksanakan di Kota Bogor. Di mana, akan digalakkan koperasi kepemudaan di Kota Bogor dan alhamdulilah Kota Bogor akan menjadi percontohan pilot project untuk Jabar.

“Kami DPD KNPI Kota Bogor akan terus menguatkan sinergitas, kolaborasi hubungan kelembagaan dalam berbagai program kegiatan kepemudaan di Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan, sangat mengapresiasi atas kedatangan pimpinan dan pengurus KNPI Kota Bogor yang bersilaturhami dengan Pimpinan DPRD Kota Bogor.

Banyak hal yang dibahas, yang ferkait dengan bagaimana pengembangan pemuda di Kota Bogor yang akan datang, termasuk peranan pemuda di berbagai bidang.

Baik itu bidang pendidikan, ekonomi maupun kesehatan. Tentu pemuda ini, berharap ada suport baik dari eksekutif maupun legislatif agar peran mereka bisa lebih besar lagi.

“Kami memandang bahwa KNPI di bawah kepemimpinan Kang Bagus Maulana ini sangat baik dalam mengelola OKP yang ada”.

“Juga bisa berkomunikasi secara intensif dengan berbagai pihak terutama bisa berkolaborasi dalam membangun Kota Bogor, sehingga pesan kami adalah pertahankan itu semua,” kata Atang.

Pertama, lanjut Atang, terus ciptakan inovasi maupun kreatifitas yang menjadi ciri anak muda agar bisa bermanfaat bagi pembangunan di Kota Bogor, terutama di tengah pandemi yang serba sulit ini.

Banyak yang bisa dikerjasamakan antara KNPI dan DPRD. Kedua, dari tupoksi DPRD dalam kontek legislasi, budgeting dan pengawasan, bisa dikolaborasikan.

“Karena kami yakin bahwa KNPI dan pemuda punya satu porsi perhatian yang sangat besar terhadap berjalannya pembangunan secara ideal. Artinya ketika ada masalah di lapangan tentu ini sangat membantu fungsi pengawasan kita,” jelasnya.

Selain itu, dia juga berharap KNPI tidak hanya bekerja di sektor yang informal tapi bisa bekerjasama dengan dinas-dinas terkait untuk kemudian mengeksekusi berbagai program yang ada sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sehingga program-program dinas bisa tetap sasaran dan juga bisa dilaksanakan secara produktif,” tandasnya. (dns)