by

Satu Keluarga, 6 Orang Positif Corona, Virus Dibawa yang Ikut Seminar Bogor

Hallobogor.com, Kabupaten – Bupati Magetan Suprawoto menyatakan enam orang dari delapan pasien yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 di wilayahnya adalah satu keluarga.

“Ada delapan warga Magetan yang positif virus corona. Dua adalah pasangan suami istri, sedangkan enam lainnya merupakan satu keluarga,” ujar Bupati Suprawoto saat menggelar konferensi pers di Magetan, Rabu (25/3/2020).

Menurut dia, enam orang satu keluarga ini merupakan keluarga dari pasien pria positif corona yang meninggal di RSUD dr Moewardi Solo dan dimakamkan di Magetan. keenamnya adalah istri dari pasien positif corona yang meninggal di Solo, kemudian anak, menantu, dan tiga cucunya.

Baca : Pulang Kampung, Perantau di Bogor asal Purbalingga Positif Corona

Sedangkan dua pasien lainnya adalah pasangan suami istri yang merupakan teman almarhum pasien positif corona meninggal di Solo. Mereka sama-sama ikut sebagai peserta seminar di Bogor.

“Yang kena ini sekeluarga yang sudah diisolasi di rumahnya. Mereka dipantau oleh tim medis Dinkes Magetan. Kenapa baru muncul positif sekarang, sebab hasil uji ulang spesimennya juga baru kami terima dari laboratorium Kemenkes,” kata Bupati.

Saat ini kedelapan warga Magetan yang dinyatakan positif corona sedang menjalani perawatan isolasi di RSUD dr Soedono Madiun. Secara umum, kondisi semuanya terpantau baik dan stabil. Demikian, seperti dikutip Pojoksatu.id. (*) #mediamelawancovid19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.