by

Saweran Anggota Dewan Disebut “Hoaks”, Ini Kata Ketua DPRD Kab. Bogor

Hallobogor.com, Cibinong – Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor meluruskan adanya laporan yang disampaikan salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) terkait dugaan penyalahgunaan anggaran Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) ke PDAM Tirta Kahuripan.

“Dari hasil rapat kami dengan jajaran PDAM, tidak ditemukan adanya sangkaan itu. Bahkan untuk tahun 2018 tak ada penyertaan modal sebesar yang dilaporkan,” demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto ketika dihubungi  Hallobogor.com – Hallo Media Network, Senin (31/8/2020).

Menurut Rudy, pihaknya tidak tinggal diam terhadap aspirasi yang disampaikan masyarakat. Namun untuk menjawab itu tentu membutuhkan kehati-hatian supaya tidak menjadi kontra produktif.

Baca : PDAM dan DPRD Diminta Klarifikasi Terkait Dugaan “Saweran”

Menurut Rudy, pihaknya harus menelusuri kembali semua data baik yang terkait dengan lembaga DPRD, institusi eksekutif (pemerintah) maupun di PDAM itu sendiri.

Baca juga : Berita-berita Seputar Sorotan terhadap PDAM Tirta Kahuripan

“Sekarang kami sampaikan, supaya masyarakat jadi tidak tersesat oleh informasi yang tidak valid itu,” kata Rudy yang juga politisi Partai Gerindra yang pada saat penganggaran PMP PDAM 2017 dirinya belum masuk menjadi anggota dewan.