by

Sekda Kabupaten Bogor ingin PGRI Berinovasi di Masa Pandemi Covid

Hallobogor.com, Cibinong – PGRI selama ini telah banyak memberikan kontribusi dalam membangun sistem pendidikan serta memperjuangkan harkat, martabat dan karir guru. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat menghadiri acara Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pengurus Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Minggu (27/9/2020).

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PGRI atas kontribusi dalam membangun pendidikan di Kabupaten Bogor, sehingga pada tahun lalu indeks pendidikan, rata-rata lama sekolah, harapan lama sekolah dan indeks membaca di Kabupaten Bogor mengalami peningkatan. Keberhasilan ini penting untuk kita apresiasi sebagai hasil kerja bersama seluruh stakeholder pendidikan termasuk PGRI dan merupakan bagian dari capaian Karsa Bogor Cerdas dalam upaya mencapai visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban,” kata Burhan.

Burhan juga menambahkan, di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tidak menyurutkan semangat Pemkab Bogor untuk meningkatkan dan mengintensifkan kualitas pendidikan. “Dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Pemkab Bogor terus berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi para siswa. Beberapa program yang akan digalakkan pada Tahun 2021 dalam rangka Karsa Bogor Cerdas adalah Program Beasiswa Pancakarsa, Beasiswa untuk para Hafiz Qur’an, Program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Penyesuaian Ijazah untuk para santri. Pemkab Bogor juga berupaya menyediakan WIFI gratis untuk mendukung pembelajaran jarak jauh pada perubahan anggaran tahun 2020. WIFI gratis ini rencana akan dipasang diruang publik setiap kecamatan,” tambahnya.

Tidak lupa Burhan juga mengapresiasi pelaksanaan konferensi sebagai forum untuk menguatkan di internal PGRI. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, ini sebagai upaya menguatkan konsolidasi internal di lingkungan PGRI dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Kabupaten Bogor. Saya juga berharap PGRI mampu berinovasi mengembangkan cara-cara baru sistem edukasi yang kreatif dan berdaya saing tinggi bagi optimalisasi potensi peserta didik khususnya selama Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (bgr)