by

Sekolah Online, Pemkot Bogor Rencana Sediakan 797 Titik Wifi Gratis

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 secara virtual di Paseban Punta, Balai Kota, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Rabu (2/9/2020).

Pada Rakor ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Nadiem Makarim memaparkan isi Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

“Prioritas Kemendikbud mengembalikan anak ke sekolah dengan cara yang paling aman, bukan menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selamanya. Tapi karena situasi Covid-19 yang dinamis, kita tetap harus mengantisipasi dan merencanakan pengoptimalan PJJ, sekalipun PJJ memang tidak ideal bahkan di seluruh dunia, tapi ini realitanya,” ujar Nadiem.

Nadiem mengatakan, prinsip kebijakan pendidikan saat ini fokus pada dua hal. Sebut saja kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga pendidik, dan keluarga, serta tumbuh kembang peserta didik dan kondisi psikososial dari anak-anak yang bisa membuat terjadinya lost generation.

Tak ayal melalui SKB 4 Menteri pemerintah mengimplementasikan dua kebijakan.  “Revisi SKB 4 Menteri dan Kurikulum Darurat,” kata Nadiem.