by

Selama Yustisi, Polda Metro Kumpulkan Denda Hingga Rp 360 Juta

Hallobogor.com, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) mengatakan, selama pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilaksanakan pada 14 September – 1 Oktober 2020 di wilayah hukum Polda Metro Jaya, tim telah menghimpun denda sebanyak lebih dari Rp 360 juta.

“Denda administrasi sebanyak 1.780 orang dengan nilai denda sekitar Rp 360.120.000,” ungkapnya.

Selain memberikan denda para pelanggar, Dalam operasi tersebut petugas juga telah melakukan penyegelan sejumlah kantor dan tempat makan lantaran dianggap melanggar aturan.

“Ada 42 perkantoran yang dilakukan penyegelan oleh Satpol PP, kemudian ada sekitar 413 rumah makan yang sudah kita lakukan penyegelan karena tidak sesuai ketentuan Pergub 88 dan juga aturan Pergub 79 Tahun 2020,” tambahnya.

Operasi Yustisi di masa PSBB digelar oleh TNI – Polri bersama dengan Pemprov DKI Jakarta dan petugas kejaksaan serta pengadilan.

Adapun sasaran Operasi Yustisi ini adalah mengawasi dan menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan setelah Gubernur DKI Jakarta (H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D) mencabut kebijakan PSBB transisi dan kembali mengetatkan PSBB. (pol)