by

Selamat Ya, Tim Judo Kota Bogor Menjadi Juara Umum

Hallobogor.com, Karawang – Tim judo Kota Bogor keluar sebagai juara umum Festival Judo Internasional untuk tingkat SMP yang berakhir Minggu 23 Februari 2020 malam, di Resinda Park Mall Karawang, Jawa Barat.

Tim Kota Bogor secara keseluruhan merebut tiga medali emas, dua perak dan enam perunggu. Mereka hanya unggul diraihan perunggu dari Persatuan Judo Taruna Kawarang (PJTK) yang berada di peringkat kedua yang mendapatkan empat medali perunggu. Posisi ketiga ditempati Kota Bekasi yang merebut tiga medali emas.

Sedangkan peserta asing, tim Filipina menjadi yang terbaik sesudah merebut satu medali emas berada di peringkat kesembilan. Malaysia di tempat kedua dengan mendapatkan dua medali perak dan satu perunggu di posisi kesepuluh. Dan tim Vietnam di peringkat ke-12 dengan mengumpulkan satu perak dan dua perunggu.

“Persaingan juara umum sangat ketat dan terbukti hanya berselisih peraihan medali perunggu. Ini menjadi segi positif dari Festival Judo Internasional ini untuk menjadi sarana mematangkan kemampuan judoka muda,” kata Ketua Umum IJC, Arnold Silalahi.

Arnold juga menambahkan kehadiran para pejudo asing seperti dari Filipina, Malaysia, Singapura dan Vietnam bisa dijadikan ajang pemantauan perkembangan atlet judo mereka. Pasalnya Keempat negara itu selalu menjadi pesaing utama di ajang judo SEA Games. (tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.