by

Sesuai Kesepakatan, Desa Banyuresmi Serahkan BLT DD Tunai

Hallobogor.com, Cigudeg – Pemerintah Desa Banyuresmi Melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) secara Tunai di Desa Banyuresmi Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor pada Selasa (06/08/2020) kepada 325 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) .

Dalam sambutannya Kepala Desa Banyuresmi, Dena Suryani, menyampaikan kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari, akibat dapak Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Adapun penyaluran BLT-DD Desa Banyuresmi tahap lanjutan ini sebanyak 325 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mana masing-masing KPM menerima sebesar Rp 600.000,-.

“Inilah bantuan yang diberikan pemerintah dengan kondisi keuangan yang sekarang dengan bantuan yang diberikan melalui Bank Mandiri, Saya harapkan dimanfaatkan dengan baik yakni untuk kebutuhan hidup sehari-hari, dan bantuan ini juga ada batasnya,” ucap Dena.

Muhamirusni Samin, Badan Pengawas Desa (BPD) menjelaskan penyaluran BLT DD Tahap 1 ini diberikan kepada 325 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan dari survei dan kesepakatan dari Musyawarah Desa.

“Yang mendapatkan ini memang Kita survei ke lapangan, Kita pendataan dan kemudian hasilnya ini oleh Musyawarah Desa Khusus sehingga betul-betul bisa dipertanggung jawabkan karena ini adalah keputusan bersama.”

“Saya mohon pengertian masyarakat dengan keterbatasan anggaran yang ada maka Kita memberikan kepada yang sangat prioritas,” jelas Samin, seperti yang dilaporkan TB. Akhmad Khoerul Bina. (*)

Kabar Desa : Punya peristiwa menarik seputar desa Anda, atau ide cemerlang yang mendorong kemajuan desa, atau kisah sejarah dan cerita seputar asal-usul desa Anda? Tulis dan kirimkan fotonya melalui whatsApp redaksi kami. Haturnuhun