by

Sholat Berjamaah dan Sholat Jumat di Kota Bogor Ditiadakan Sementara

Hallobogor.com, Kota – Shalat Jumat dan sholat lima waktu berjamaah di masjid ditiadakan sementara di Kota Bogor menyusul semakin merebaknya virus Corona (Covid-19).

Sesuai arahan Kepolisian Republik Indonesia dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pemerintah Kota Bogor memutuskan pelaksana ibadah dilakukan di dalam rumah hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan itu diambil karena kondisi Kota Bogor yang telah berada pada Kejadian Luar Biasa (KLB) untuk perkembangan Kasus Covid 19 atau biasa disebut dengan Virus Corona yang semakin meluas.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengungkapkan keputusan tersebut diambil setelah melakukan rapat bersama Pemerintah Kota Bogor, Forkopimda Kota Bogor, MUI Kota Bogor, Dewan Masjid Kota Bogor, Kemenag Kota Bogor dan FKUB Kota Bogor, Senin, (30/3/2020).

Dalam rapat tersebut disebutkan, mengganti pelaksanaan Sholat Jum’at dengan Sholat Dzuhur di rumah masing-masing dan mengganti pelaksanaan Sholat Lima Waktu Berjamaah di masjid menjadi di rumah masing-masing. (yan)