by

Sikapi Penyebaran Virus Corona, Begini Himbauan Golkar Kota Bogor

Hallobogor.com, Kota – Guna menghindari terjangkitnya virus Corona atau COVID-19, Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor, mengajak semua warga Kota Bogor untuk tetap tenang seiring terus bertambahnya laporan mengenai jumlah warga yang terjangkit virus tersebut

Informasi yang diperoleh, jangan langsung ditelan mentah-mentah atau cepat dipercaya, lebih baik telusuri terlebih dahulu, sebelum kembali disebarluaskan ke yang lain. Dalam hal ini, warga harus tenang, bersatu, mengedepankan sikap saling membantu, hindari perilaku saling berbantah, dan menyalahkan. Serta tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks serta melakukan semua upaya untuk menangkal penyebaran virus tersebut.

“Kita harus tenang, dan jika menemukan sebuah informasi, maka harus dicek terlebih dahulu apakah itu kabar valid atau hoaks,” ungkap Tagor, Senin (16/3/2020).

Ia menyarankan, untuk umat Islam agar melakukan Qunut Nazilah, atau doa menangkal turunnya mala petaka. Doa ini, dilakukan di setiap shalat fardhu, dibaca di rakaat terakhir setelah ruku.

“Saya menghimbau juga Pemkot Bogor menggelar doa bersama dipimpin oleh Ketua MUI Kota Bogor di suatu tempat dengan mengundang semua elemen masyarakat, sehingga ada proses kebersamaan dalam menyikapi masalah Corona ini,” harapnya.

Kemudian, mengajak elemen bangsa khususnya umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah dengan memperbanyak taubat, meninggalkan perilaku zalim, perbanyak sedekah, dan meninggalkan permusuhan.

“Harus diingat, mungkin penyebaran virus Corona ini merupakan peringatan dari Allah SWT, dan tujuannya agar umat Islam semakin mendekatkan diri kepada-Nya,” jelas dia.

Tagor juga menambahkan, Dan khusus umat muslim, manfaatkan proses berwudhu sebagai aksi bersih-bersih untuk diri sendiri. Lakukanlah, wudhu sesuai tata caranya secara benar dan sempurna, khususnya saat mencuci kedua tangan, kumur, hidung, wajah hingga kaki, pungkasnya. (den)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.