by

Sipp, Kelapa Hijau Bisa Tingkatkan Stamina untuk Hindari Virus Corona

Hallobogor.com, Kota – Dalam penangan Virus Corona atau COVID-19, selain pemerintah intens dengan program tidak keluar rumah, kKarang Taruna dan Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendukung program tersebut dengan membagikan bantuan ribuan butir Kelapa Hijau kepada warga Kecamatan Tanah Sareal.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sukadamai Jamal mengatakan, pelaksanaan ini bertujuan untuk membantu stamina dan ketahanan tubuh juga sebagai suplemen, untuk menghindari Virus Corona atau COVID-19 yang dapat mudah masuk dan menyerang jika ketahan tubuh melemah.

“Oleh sebab itu saya sebagai Ketua Karang Taruna Sukadamai yang juga Koordinator kegiatan dan semua Ketua Karang Taruna se-Kecamatan Tanah Sareal serta PK KNPI Tanah Sareal membagikan ribuan Kelapa Hijau kepada warga,” katanya.

“Kelapa hijau diyakini bisa mengantisipasi Virus. Kelapa Hijau ini dibagikan secara cuma-cuma, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat khususnya untuk warga Kecamatan Tanah Sareal.”

Sementara itu Krtua PK KNPI Tanah Sareal Rudi Zaenudin mengungkapkan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk peran pemuda yang solid terhadap masyarakat sekitar dan membantu warga.

“Seperti yang disampaikan Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil, bahwa KNPI dan karang Taruna harus menjadi garda terdepan yang turut serta dalam menangani hal tersebut selain tim medis. Walau dengan hal-hal kecil tapi mempunyai manfaat yang besar,” katanya.

Menurutnya, dalam menangani wabah Virus Corona atau COVID-19, kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi rekan organisasi masyarakat yang lain untuk peduli terhadap sesama di lingkungan dimana mereka berpijak.

“Saya berharap, dengan kondisi seperti ini warga masyarakat Kota Bogor khususnya warga Tanahsareal bisa lebih bijak untuk menyikapi permasalahan ini, dan tidak terprovokasi dengan informasi yang belum tentu benar,” pungkas Rudi.

Sedangkan MPKT Kecamatan Tanah Sareal Onang Suhendar menambahkan, semoga dengan kegiatan ini bisa memotivasi rekan-rekan organisasi kepemudaan dan para relawan untuk peduli kepada sesama yang berada di lingkungan wilayah masing-masing.

Hadir pada kegiatan tersebut, Onang Suhendar Ketua MPKT sekaligus MPI, Ketua OKP, PAC Pemuda Pancasila, dan Ketua Rayon AMS Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. (dns)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.