by

SMC Group Gelar CSR dan Bakti Sosial di Taman Bacaan Lentera Pustaka

Hallobogor.com, Tamansari – Sebagai wujud kepedulian sosial, SMC Group menggelar kegiatan CSR dan bakti sosial dalam aksi “SMC Peduli Covid-19” dengan melakukan 60 paket bantuan sembako kepada 60 keluarga anak-anak Taman Bacaan Lentera Pustaka dan Ibu-ibu warga belajar buta aksara di Kaki Gn. Salak Bogor. Penyerahan dilakukan langsung oleh H. Topan Sitohang selaku pimpinan dan 9 karyawan SMC Group padacpada Sabtu, 27 Juni 2020 di TBM Lentera Pustaka.

Paket sembako yang terdiri dari: 1) beras, 2) minyak goreng, 3) mie instan, dan 4) mentega/susu kental manis diharapkan dapat membantu warga yang makin terpuruk akibat wabah virus corona. Di hadapan 45 anak dan 12 ibu-ibu, SMC Group berpesan agar anak-anak dan ibu-ibu tetap semangat dalam membaca buku dan belajar di taman bacaan. Apalagi saat ini sekolah pun sedang “ditiadakan” akibat Covid-19. Acara ini pun mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker.

“Kami senang bisa ikut membantu anak-anak taman bacaan dan ibu-ibu buta aksara. Inilah aksi peduli SMC Group kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga makin semangat membaca dan belajar di taman bacaan ini” ujar H. Topan Sitohang, pimpinan SMC Group saat penyerahan hari ini.

Sebagai grup bisnis, SMC Group memang menjadikan kepedulian sosial sebagai budaya perusahaan. Di samping berbisnis di berbagai usaha, SMC Group pun menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebagai bagian tanggung jawab sosial. Dengan kegiatan CSR, keberkahan bisnis yang diperoleh pun harus dapat dinikmati masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga sekitar TBM Lentera Pustaka.

Di tempat terpisah, Syarifudin Yunus, Kepala Program TBM Lentera Pustaka pun menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada SMC Group yang telah berkunjung dan berbakti sosial bersama anak-anak taman baca dan ibu-ibu buta aksara.

“Atas nama TBM Lentera Pustaka, saya ucapkan hormat dan terima kasih kepada SMC Group atas CSR-nya. Bantuan ini sangat membantu kesulitan anak-anak dan ibu-ibu di kampung Sukaluyu ini. Semoga jadi ladang amal dan keberkahan” ujar Syarifudin Yunus yang tidak bisa hadir di acara penyerahan.

Aksi Peduli SMC Group ini menegaskan pentingnya membantu sesama di masa Covid-19, di samping untuk memperkuat rasa kemanusiaaan dan gotong-royong dalam menghadapi musibah virus corona. Sekaligus memberikan dukungan terhadap anak-anak Indonesia untuk senantiasa membangun tradisi baca dan menyemangati ibu-ibu buta aksara. Karena dengan membaca, akan lahir generasi penerus bangsa yang unggul dan berkualitas ke depannya. (sya)