by

SMK Triple J Citeureup Hantarkan Siswanya Beasiswa ke Jepang

Hallobogor.com, Citeureup – Dalam era global saat ini, pendidikan yang berkualitas menjadi pilihan yang prioritas. Lebih disukai yang memiliki program di level nasional, tapi sangat baik jika punya program pendidikan yang melangkah ke dunia internasional.

Salah satunya yang paling favorit memenuhi kriteria seperti itu ada di daerah Citeureup, tengah kota Kabupaten Bogor, yaitu Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan yaitu SMK Triple J, yang memiliki 2 jurusan, yaitu Farmasi dan Keperawatan.

Program Pendidikan ke Luar Negeri

Kepala Sekolah SMK Triple J, Lilik Pratomo SE MBA menjelaskan bahwa sekolah ini juga memiliki program pendidikan profesional ke Jepang yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Wali Kota Okayama, Jepang.

“Untuk tahun pertama 2019 lalu ada dua siswa Triple J yang lolos seleksi kuliah di Jepang. Alhamdulillah siswi kami atas nama Maya Yuliana masuk lima besar siswi berprestasi di Okayama Institut of Japan diantara siswa siswi dari negara lain,” terangnya.

Seleksi kali ini, kata Lilik, dihadiri langsung perwakilan dari Okayama Institut of Japan, yakni Takashi Kudo dan Masaki Nakashima. Hadir juga dalam kesempatan itu Pembina Yayasan Triple J Citeureup, Adhiyatas Helmi SH.MH.