by

Soroti Puncak Bogor, Ridwan Kamil : Tak Ada Istilah “Semi Lockdown”

Hallobogor.com, Kabupaten – Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyoroti pemberlakuan ‘semi lockdown di kawasan wisata Pucak Bogor pada Minggu (15/3/2020). Menurutnya istilah ‘semi lockdown’ tak tepat.

“Tadi itu Bu Bupati mohon izin untuk kewenangannya, itu tidak ada istilahnya semi lockdown,” kata Ridwan Kamil dalam telekonferensi, Senin (16/3/2020) di Gedung Sate.

Lebih lanjut, pihaknya telah melakukan koordinasi melalui telekonferensi dengan 27 kota dan kabupaten di Jabar. Dia mengatakan, untuk mencegah penyebaran pandemi Corona beberapa tempat wisata selama dua pekan ini diharapkan agar membatasi kunjungan wisatawan.

“Contohnya di Kabupaten Bogor sudah dilakukan, namun untuk wisata yang sifatnya individu misalkan menjelajah gunung yang tidak berombongan itu diperbolehkan,” tuturnya.

Tidak hanya di Kabupaten Bogor, dalam telekonferensi itu Kang Emil menjelaskan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata masih menginginkan tempat wisata di Pangandaran tetap dibuka seperti biasa.

“Tapi saya sudah sampaikan untuk dua minggu ikuti arahan Pemprov (Pemerintah Provinsi),” ucap dia.

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin menerapkan ‘semi lockdown’ di tempat wisata Puncak. Menurutnya istilah ‘semi lockdown’ ini diberlakukan mengingat banyaknya masyarakat yang masih menggantungkan hidupnya dari bisnis wisata di Kabupaten Bogor, Seperti dikutip Detik.com. (det)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.