by

Sosialisasi soal Covid-19, Perumda Pasar Pakuan Jaya Bagi-bagi Masker

Hallobogor.com, Bogor – Untuk menghindari dan penanganan penyebar luasan Virus Corona, pada hari pertama Pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya bagikan ratusan masker kepada para pengunjung dan para pedagang di pasar tradisional (Pasar Bogor) juga sosialisasi untuk hindari COVID-19, Rabu (15/04/2020).

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakir mengatakan, pihaknya berterima kasih bahwa pasar Bogor masih tetap buka pada hari pertama PSBB di Kota Bogor, tapi ada beberapa aturan yang kita sampaikan kepada para pengunjung dan juga para pedagang di pasar Bogor.

“Pertama wajib menggunakan masker baik pengunjung atau pedagang yang ada di pasar, kedua, kita siapkan wastafel untuk cuci tangan yang berada dipintu masuk pasar, jadi wajib kepada para pengunjung ataupun yang ada di dalam pasar untuk cuci tangan sebelum masuk ke dalam pasar,” ucapnya kepada awak media

“Dan ketiga kita mengimbau kepada yang berbelanja ataupun pedagang untuk menjaga jarak minimal 1,2 meter sampai 2 meter,” tambahnya.

Dalam penerapan kebijakan ini pihaknya terus lakukan sosialisasi selama dua sampai tiga hari ke depan, untuk sanksi kepada para pengunjung atau para pedagang akan kita lihat jika mereka tidak mengindahkan himbauan tadi.

“Hari pertama untuk sosialisasi dan membagikan masker tapi nanti saat hari kedua atau ketiga pengunjung dan pedagang tidak menggunakan masker kita pastikan tidak boleh masuk dan berjualan ke pasar” ujarnya.

Untuk waktu buka pasar tergantung pasarnya, lanjut Muzakir, buka antara pukul 09:00 hingga pukul 17:00 dan di tiap berbeda-beda, untuk pasar yang beroperasinya malam mereka buka mulai pukul 22:00 hingga pukul 06:00 pagi, selanjutnya akan kita lakukan hal yang sama, tandasnya. (dns).