by

Spensa Angkatan 1993, Berikan Bantuan 200 APD Ke Crissis Center Covid-19

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Wabah Covid-19 yang merebak di Indonesia, khususnya di Kota Bogor, Alumni Spensa Angkatan 1993 kerap diskusikan terkait pandemik ini dalam Whatsapp Group (WAG) yang beranggotakan alumni SMPN Negeri 1Kota Bogor Angkatan 1993.

Ottie yang mewakili Alumni angkatan 93 mengatakan, Hal ini agar menjadi aksi nyata yang lebih dari sekedar diskusi, maka dibuat inisiatif untuk menggalang donasi dari para alumni yang seluruhnya peduli dan prihatin dengan kondisi wabah ini.

Pengumpulan dana dilakukan dalam waktu kurang lebih 2 Minggu yang kemudian disepakati untuk disalurkan dalam bentuk Hazmat dan Face Shield dengan pertimbangan bahwa masih banyak rumah sakit atau tempat pelayanan medis lainnya yang membutuhkan perlengkapan tenaga medis yang berjuang menghadapi wabah Covid-19 ini.

Penyerahan 200 paket APD tersebut diterima langsung Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas COVID-19 di Rumah Dinas Wali Kota Bogor sekaligus sebagai Crissis Center COVID-19 Kota Bogor.

Bantuan ini tujuanya adalah, mendukung kerja tim medis di Rumah Sakit atau tempat pelayanan medis lainnya di kota Bogor dan membantu kelancaran tugas dalam melayanani masyarakat.

“Kami sebagai bagian dari warga Kota Bogor berinisiatif ikut membantu penanganan wabah sebagai bentuk dukungan moral bagi seluruh pihak yang telah mengambil peran dalam menghadapi wabah ini,” ungkap Ottie selaku perwakilan Alumni Spensa ‘93, usai menyerahkan bantuan, pada Selasa (21/04/2020).

“Dalam kesempatan ini menghimbau agar seluruh elemen masyarakat ikut berperan dengan mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dan ikut membantu sekelilingnya yang terdampak secara ekonomi”, tambahnya.

Dirinya menyadari bahwa pandemik ini masih belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir, maka dengan diberlakukannya PSBB di kota Bogor, disarankan untuk tetap diam di rumah, membatasi keluar rumah, jika hal yang sangat penting tetap menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer serta menerapkan Physical Distancing.

Ottie menambahkan, yang ikut serta dalam penyerahan bantuan ini diantaranya, Ronnie, Inna, Ivan, Fajari Arya, dan Ari, semuanya Alumni Spensa yang tergabung dalam Bogor ‘93 Peduli Covid-19, pungkasnya. (dns).