by

Sudah Tahu Anak Pejabat yang Ramai-ramai Maju Pilkada 2020?

Hallobogor.com, Jakarta – Pilkada tahun 2020 saat ini menjadi sorotan khalayak. Tidak hanya para politikus yang maju, beberapa anak pejabat juga terjun langsung untuk mengikuti Pilkada 2020.

Nama-nama yang amsuk dalam daftar Pilkada 2020 memang nampak mengejutkan, sebut saja seperti nama Putra Prediden Jokowi, Gibran Rakabuming Putra. Selain itu siapa lagi ya yang maju dalam Pilkada 2020? Simak deretannya:

1. Anak Yusril Ihza, Yuri Kemal Fadlullah

Anak Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah maju menjadi bakal calon peserta Pilkada Belitung Timur 2020. Yuri sendiri berpasangan dengan Nurdiansyah.

Yuri-Nurdiansyah diusung tujuh partai yaitu Partai PBB, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, dan Perindo.

2. Anak Walkot Magelang, Sigit Widyonindito

Anak Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Aji Setyawan mendaftar sebagai peserta Pilkada Magelang 2020. Anak Sigit tersebut berpasangan dengan Windarti Agustina yang berstatus petahana. 

Pasangan Aji-Windarti diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Gerindra, dan Partai Perindo.

3. Anak Pramono Anung

Tidak mau kalah, Putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Hanindhito Himawan, maju di Pilkada Kediri. Ia berpasangan dengan seorang perempuan yang merupakan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewi Mariya Ulfa.

Selain PDIP dan PKB, Hanindito-Dewi didukung sejumlah partai lainnya seperti PKS, Golkar, Gerindra, PAN, dan NasDem.

4. Anak Ma’ruf Amin maju di Pilkada Tangsel

Siapa sangka, Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah-Ruhamaben ternyata maju di Pilkada Tangerang Selatan. 

Azizah berpasangan dengan politisi PKB, Ruhamaben. Azizah-Ruhamaben diusung oleh tiga partai, yaitu Demokrat, PKS, dan PKB.

5. Gibran Rakabuming di Pilkada Solo 2020

PDIP resmi mengajukan nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo dalam kontestasi Pilkada 2020. Keduanya memang merupakan kader PDIP DPC Surakarta.

Gibran berhasil mendapatkan rekomendasi PDIP Perjuangan usai mengalahkan saingannya Achmad Purnomo dan teguh Prakosa yang sebelumnya jadi calon tunggal yang diusung PDIP Surakarta pada Pilkada 2020. (rad)