by

Karang Taruna Sukamaju Gandeng BBNews Bikin Perpus Keliling

Hallobogor.com, Cigudeg –– Di era tekhnologi yang semakin maju, buku – buku sudah banyak ditinggalkan sebagai sumber bacaan, nyatanya keberadaan perpustakaan tetap dibutuhkan. Buku itu diperlukan agar literasi tetap menyala bagai lentera, terutama di pelosok.

Karangtaruna Desa Sukamaju bekerjasama dengan Barometer Bogor News, Visit Cigudeg, Paguyuban Mahasiswa Cigowong, Karangtaruna Kec. Cigudeg, Karangtaruna Kab. Bogor menggelar Launcing acara “Perpustakaan Keliling Kampung”, di Aula Mesjid Kp. Tamasari, DS. Taman sari Kec. Cigudeg Kab. Bogor, Sabtu (01/08/2020). 

Menurut Ketua Penyelenggara Launching “Perpustakaan Keliling Kampung”, Ramzy Rusli, acara tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 75 tahun 2020  yang jatuh pada Senin (17/08/2020).  

Kegiatan Komunitas Anda juga bisa dipublikasikan di media ini. Tulis berita dan ceritanya (sertakan foto terbaik), lalu kirim via WhatsApp atau email Redaksi.

“Ya, kami gelar acara ini dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 75 tahun 2020  , Kami sengaja mengundang  anak-anak datang bersama orangtuanya untuk sama-sama membaca buku yang dikonsep lesehan agar merasa nyaman dan tentram dalam mengikuti acara perpustakaan keliling,” jelasnya.

Berawal dari panggilan hati lalu, berdiskusi dengan rekan – rekan Karangtaruna Sukamaju dan langsung esekusi untuk mengadakan Perpustakaan Keliling karena di butuhkan peningkatan literasi di Desa Sukamaju.

Ramzy berharap lewat acara tersebut, antusiasme seluruh lapisan masyarakat Tamansari yang gemar membaca makin meluas. Dan dia sudah membuat target planning untuk lintas Desa Sukamaju terkait perpustakan keliling untuk mengunjungi tiap dusun, selesai di bulan Agustus ini yang berjumlah 5 Dusun .

“Harapanya aktivitas gemar membaca ini menjadi sebuah kebutuhan rutin karena buku merupakan jendela dunia, dengan buku bisa mengenal dunia dan dengan menulis kamu dikenal dunia, sesuai tagline kami” jelasnya.

Sementara itu, seorang anak bernama Putri (10) mengaku senang bisa membaca buku yang ia suka dalam acara tersebut.

“Senang soalnya saya bisa baca buku kesukaan saya, cerita rakyat zaman dulu. Tapi yang bergambar dan ada warnanya,” katanya. (TB. Akhmad K.B)

Kabar Komunitas : Laporkan aktivitas dan prestasi Komunitas ataupun Organisasi Anda untuk dipublikasikan media ini. Tulis dan kirimkan fotonya melalui whatsApp redaksi kami. Haturnuhun