by

Takut Bawa Corona, Kades Citeko Pantau Warga yang Baru Pulang dari Luar Kota

Hallobogor.com, Kabupaten – Untuk mencegah penularan virus Corona ke pelosok desa, pemerintahan desa kini terus melakukan pemantauan terhadap warganya yang baru tiba dari luar kota.

Dan stelah mereka tiba ke kampungnya, pihak desa melakukan pendataan yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh warga yang baru tiba tersebut. Untuk pemeriksaan suhu suhu tubuh, pihak desa berkoordinasi dengan puskesmas setempat.

“Tidak perlu panik atau sikap yang berlebihan. Namun, kewaspadaan terhadap penyebaran virus korona itu perlu dilakukan. Kita kini sedang mengawasi dan mendata warga yang baru datang dari luar Kabupaten Bogor,” ujar Kepala Desa Citeko, H. Sahrudin.

“Setelah diwilayah kita, mereka akan diperiksa suhu tubuhnya. Tugas pemeriksaan, kita sudah berkoordinasi bersama puskesmas Kecamatan Cisarua. Hingga saat ini kondisi kesehatan masyarakat masih aman dan terkendali,”

Sementara itu, langkah yang terus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19, para Ketua RT selalu rutin melakukan penyemprotan dimasing masing lingkungannya.

“Cairan untuk membasmi virus terus kita siapkan. Dan kita menugaskan kepada para Ketua RT untuk melakukan penyemprotan dimasing masing wilayahnya,” imbuh H. Sahrudin.

Dan yang terpantau di Kecamatan, Cisarua dan Megamendung, kondisi aktifitas masyarakatnya masih normal. Dua pasar tradisional, yakni pasar Cisarua dan pasar yang ada di Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung tetap berjalan.

Hanya, kondisi pengunjungnya mengalami penurunan. Ini dikarenakan, adanya lockdown yang dilakukan oleh pemkab Bogor dengan melarang masuknya warga luar ke wilayah Puncak.

Begitu juga hal yang sama dilakukan pemerintah Kabupaten Cianjur. Dengan kondisi ini, pantauan di lapangan kondisi lalulintas di sepanjang jalan raya Puncak cukup lenggang. (dang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.