by

Tambah 2 Jadwal Kereta dari Bogor, Pengguna Commuter Diminta Jaga Jarak

-Usaha-35 views

Hallobogor.com, Kota – Pemerintah telah mengimbau agar masyarakat menjaga jarak ketika menaiki transportasi umum. Hal ini harus menjadi perhatian masyarakat untuk demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Menanggapi hal ini, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku pengelola Commuter Line ikut mengambil tindakan.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan pihaknya akan menambah jadwal kereta mulai 18 Maret 2020. Dengan penambahan jadwal ini, pengguna commuter bisa lebih lengang.

Pihaknya akan menambah dua pemberangkatan dari Bogor pada jam sibuk pagi hari untuk semakin mengurangi kepadatan pengguna.

Jadwal tambahan dua pemberangkatan tersebut adalah:

  1. Pemberangkatan Bogor tujuan Kampung Bandan pukul 05:32 WIB.
  2. Pemberangkatan Bogor tujuan Jakarta Kota pukul 06:02 WIB.

Menjaga jarak diantara pengguna juga lebih dimungkinkan dengan telah berkurangnya pengguna KRL seiring semakin banyaknya institusi dan perusahaan yang menganjurkan karyawan untuk bekerja dari rumah.

Dari data transaksi tiket elektronik KCI jumlah pengguna KRL pada Senin 16 Maret 2020 mencapai 733.140, turun 27% dibanding Senin 9 Maret 2020 yang mencapai 1.009.362.

“Untuk hari Selasa 17 Maret, dengan semakin bertambahnya orang yang bekerja dari rumah, jumlah pengguna KRL tercatat hanya 610.207 orang,” ujar Anne dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020). (*/bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.