by

Tanggapan Pemkot Bogor Terkait Beredarnya Video “Pasien Corona”

Hallobogor.com, Kota – Juru Bicara Pemkot Bogor Untuk Siaga Corona dr. Sri Nowo Retno, MARS menanggapi video yang beredar di sosial media pada, Selasa (17/3/2020).

Dia menyampaikan keterangan berupa fakta dan informasi, dalam empat poin, sebagai berikut :

Pertama, video tersebut diambil di depan Rumah Sakit Mulia, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, oleh salah seorang driver ojek.

Kedua, momen tersebut diambil saat petugas merujuk pasien dari RS Mulia ke RS Cibinong, Kabupaten Bogor lantaran didiagnosa mengidap Pneumonia (infeksi paru-paru) dan membutuhkan ruang isolasi.

Ketiga, status pasien tersebut adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tidak memiliki riwayat kontak dengan positif corona, tidak ada riwayat dari negara terjangkit, namun memiliki riwayat bepergian dari Cirebon.

Keempat, dokter Spesialis Paru di RS Mulia curiga PDP karena memiliki diagnosa Pneumonia.

Sementara itu, pihak RS Mulia Pajajaran Bogor melalui akun instagramnya @rsmuliapajajaran memberikan penjelasan bahwa pasien dirujuk dengan status pasien dalam pengawasan dan belum dinyatakan positif Codiv-19.

“Dimohon untuk seluruh Masyarakat Kota Bogor khususnya Sahabat RSMP tidak “termakan” oleh berita yang belum jelas kebenarannya,” kata status RS Mulia Pajajaran. (*/bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.