by

Tenaga Medis RSUD Kota Bogor Dapat Bantuan 4.000 Masker dan 50 Set APD

Hallobogor.com, Bogor – Yayasan Buddha Tzu Chi, dan PT Artha Graha menyerahkan bantuan berupa Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan yang kini berjuang melayani pasien yang terdampak COVID-19.

Penyerahan bantuan disampaikan langsung oleh Bestari Barus SH mewakili yayasan dan perusaan tersebut, di Bogor pada Selasa (24/3/2020).

“Kita semua prihatin terhadap merebaknya wabah Virus Corona di seluruh dunia, semuanya mengalami hal yang sama. Dan seluruh Dunia sedang memburu pula APD dan alat kesehatan lainnya terkait Corona,” kata Bestari.

Dia menambahkan, pada kesempatan ini pihaknya dapat memberikan 4000 masker dan 50 set APD untuk RSUD Kota Bogor dan juga untuk kebutuhan para staf dan Dinas-dinas terkait. Semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Politisi Nasdem Devi Prihatini Sultani (DPS) yang mendampingi Bestari Barus mengatakan, bantuan seperti ini sangat di perlukan saat ini, khususnya Kota Bogor yang kini berstatus KLB.

Devi juga sudah mendengar penjelasan dari Dirut RSUD, bahwa akan ada penambahan ruang isolasi sekitar 50 lagi untuk menampung para pasien yang terdampak Corona. Ini apresiasi sebesar-besarnya terhadap mereka, dengan sigap dalam melakukan upaya-upaya yang maksimal.

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim yang ikut mendampingi penyerahan bantuan tersebut mengatakan, beberapa hari terakhir ini Kota Bogor mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak antara lain dari Yayasan Media Group (Metro TV), Artha Graha Peduli, Yayasan Budha Tzu Chi, Perkumpulan Indonesia Tionghoa, Hyphens Pharma, Kodam Siliwangi dan individu masyarakat.

“Bantuan berupa APD, Google Medis, Masker, hand sanitizer, cairan disinfektan dan lain-lain langsung disalurkan ke RSUD dan Dinkes Kota Bogor. Sementara dari Kodam Siliwangi melalui Danrem 061 diserahkan 1.500 APD untuk Dinkes yang nantinya diatur untuk di distribusikan ke RS dan Puskesmas,” ungkapnya. (dns).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.