by

Terapkan Social Distancing, KCI Tambah 2 Pemberangkatan KRL dari Bogor

Hallobogor.com, Jakarta PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) menerapkan imbauan social distancing atau jaga jarak sosial dengan menambah dua kereta rel listrik ( KRL ) dari Bogor ke Jakarta. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terutama di dalam kereta.

Penambahan pemberangkatan tersebut terhitung sejak Rabu 18 Maret 2020 kemarin. Diharapkan, kebijakan tersebut dapat mendukung kesadaran masyarakat untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang di transportasi publik.

“Kami berharap masyarakat khususnya pengguna KRL dapat bekerja sama dan saling mengingatkan sesama pengguna untuk menjaga jarak. Bila kereta sudah tampak mulai padat, pengguna sebaiknya mempertimbangkan untuk naik kereta selanjutnya,” kata Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Anne menyebut, menjaga jarak di antara penumpang juga lebih dimungkinkan dengan telah berkurangnya pengguna KRL. Hal itu terjadi seiring semakin banyaknya institusi dan perusahaan yang menganjurkan karyawan untuk bekerja dari rumah.

Dilansir Antara, data transaksi tiket elektronik KCI menunjukkan jumlah pengguna KRL pada Senin 16 Maret 2020 mencapai 733.140 penumpang atau turun 27% dibanding Senin 9 Maret 2020 yang mencapai 1.009.362 penumpang. (lip)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.