by

Teras Surken Bakal Jadi Pusat Kuliner Baru di Kawasan Suryakencana

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Bogor untuk memulihkan sektor perekonomian, salah satunya dengan menyediakan pusat kuliner yang merangkul para UMKM di Kota Bogor.

Jalan Bata samping Plaza Bogor, Kelurahan Babakan, disulap menjadi pusat kuliner legendaris dengan nama Teras Surken. Hasil proyek Teras Surken yang dilakukan pihak ketiga ini dinilai bagus dan sudah maksimal, karena sesuai dengan rencana yang diharapkan, Kamis (27/08/2020) ini diresmikan.

Peresmian dilakukan Walikota Bogor Bima Arya didampingi Wakil Walikota Dedie A Rachim, Forkopimda dan sejumlah pihak yang bekerjasama dalam perwujudan Teras Surken diantaranya, Perumda Pasar Pakuan Jaya, BJB, Teh Botol Sosro dan lainnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, di lokasi yang sudah dibangun dengan maksimal dan sesuai rencana ini, maka nanti Teras Surken diisi oleh pedagang-pedagang yang sudah berjualan di Suryakencana selama puluhan tahun.

Semua makanan kuliner yang disajikan sangat legendaris dan sudah dikenal warga Kota Bogor secara turun temurun.


 
“Menata wilayah dengan kebijakannya relokasi tanpa menggusur. Jadi trotoar dibersihkan sepanjang Surken tetapi kuliner lagenda yang puluhan tahun itu kita relokasi, kita sediakan ke tempat yang lebih layak.