by

Terkait Dugaan Surat Keterangan Palsu, Ahli Waris Somasi Kepala Desa

“Pak Kades bilang bahwa Kiki Rizki Amalia bukan merupakan anak kandung dari Almarhumah H.M. Yusup dan Hj.E. Komariah, padahal yang berhak menentukan status anak kandung atau bukan adalah berdasarkan Keputusan Pengadilan,” kata pengacara Muhamad Ikbal SH MH dari Kantor Hukum MIP kepada Hallobogor.comHallo Media Netwok, Kamis (3/8/2020).

Selain itu terdapat sejumah keanehan dalam Surat Pernyataan tersebut. Misalnya dari sisi tata pemerintahan keliru dan maladministrasi, mengingat pernyataan tersebut dinyatakan secara pribadi.

“Mengapa pribadi? dikarenakan tidak ditemukan No. Surat tersebut, atau tercatat dalam administrasi pemerintahan. Hanya menggunakan kop dan stempel resmi. Bisa timbul pertanyaan, apakah surat ini back date? jika demikian namanya pemalsuan,” kata Ikbal.

Kiki Rizki Amalia dan Tim pengacaranya dari Kantor Hukum Muhamad Ikbal SH MH & Partners (MIP)

Keanehan lainnya adalah surat pernyataan tersebut bukan seperti surat keterangan pada umumnya yang seharusnya di tembuskan ke pihak terkait misalnya Kiki Rizki, Komariah, maupun pihak Camat yang seharusnya mencatat dalam register.

Ikbal mengingatkan bahwa Kiki Rizki Amalia memiliki bukti yang kuat yaitu Kutipan Akta Kelahiran Nomor : 169/28/95 tanggal 3 Agustus 1995 yang dikeluarkan oleh Kantor Catatan Sipil Pemkab Bogor yang merupakan bukti yang sah mengenai kedudukan hukumnya.