by

Tidak Layak Dilintasi, Warga Resah Banyak Bus Wisata Masuk Jalur Pancawati

Hallobogor.com, Kabupaten – Banyaknya bus wisata yang masuk ruas jalan Cikereteg Pancawati membuat resah warga. Soalnya, ruas jalan tersebut tidak layak untuk di lintasi kendaraan besar seperti Bus pariwisata yang setiap hari selalu melintas.

Pinkan Komara salah satu warga mengatakan, jalur jalan ini sempit, kalau untuk diIlintasi bus besar tentunya pasti ada aturan dari pihak yang berwenang. Sesuai tugas dan pungsi kerja di bidang nya masing – masing.

“Kondisi jalan dilalui bukan dihari libur saja, hampir setiap hari nya bus itu melintas di jalan ini,” katanya kepada media di kediamannya, Senin (9/3/2020).

Pinkan Komara sangat menyesalkan masalah ini dan heran, apakah memang diperbolehkan untuk di lintasi bus – bus besar. Belum lagi truk pengangkut air kemasan dari pabrik.

“Saya mempertanyakan kepada pihak yang berwenang dalam kondisi saat ini, langkah apa yang harus di tempuh oleh kami sebagai warga,” katanya.

Warga merasa sangat terganggu, yang biasanya ke pasar butuh waktu sepuluh menit saja, tetapi sekarang harus berjibaku dengan kemacetan sampai menelan waktu satu jam lebih.

Padahal dari kampung Ciletuh ke pasar Cikereteg jarak nya kurang lebih 1,2 km. Selain itu dengan makin menjamur nya Resort, Vila komersil dan Cafe di kawasan Pancawati, semakin banyak juga menambah kemacetan.

“Wisatawan yang masuk semakin ramai, padahal kondisi jalan sempit dan berlubang. Bus pariwisata dan kendaraan pribadi menuju desa Pancawati setiap hari nya terus bertambah. Siapakah yang diuntungkan/dirugikan?” pungkasnya. (wan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.