by

Polda Metro Siap Antisipasi Kejahatan yang Meningkat Saat Pandemi Covid-19

Hallobogor.com, Jakarta – Di masa pandemi wabah virus corona atau COVID-19 ada saja para pelaku yang melakukan tindak kejahatan. Terkait hal itu Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus guna mengantisipasi kejahatan tersebut.

“Kita telah membentuk tim khusus, kemarin Karo Penmas (Brigjen Pol Argo Yuwono, red) katakan pembentukan satgas begal dan preman, terkait itu betul Polda Metro sudah lakukan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (22/04/2020).

Kombes Yusri menyebut pembentukan ini dibentuk guna mengantisipasi tindak kejahatan yang meningkat di masa pandemi covid-19. Kemudian, tim tersebut dibentuk berdasarkan hasil pemetaan selama masa wabah virus corona.

“Bentuk satgas ini dengan situasi sekarang hasil pemetaan daerah-daerah, Kapolda juga memberikan instruksi untuk kepada Kapolres petakan daerah yang rawan (kejahatan),” ungkap Yusri.

Dirinya juga menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas kepada para pelaku yang melakukan aksi kejahatan.

“Kita tidak main-main dan tidak segan-segan menindak para pelaku yang mencoba melakukan aksi kejahatan di tengah pandemi virus Corona,” pungkas Yusri. (pol)