by

Tingkatkan Kemampuan, Pramuka Kab. Bogor Siaga Jika Diperlukan

Hallobogor.com, Pamijahan – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Pamijahan gelar latihan dasar (Latsar) Pramuka Peduli. Kegiatan berlangsung dari Senin (24/8/2020) kemarin dan ditutup secara resmi pada Selasa (25/8/2020) oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridallah.

“Pramuka Kabupaten Bogor selalu diharapkan kontribusinya untuk turut serta bersnergi dengan masyarakat dan pemerintah membangun Kabupaten Bogor. Terlebih pada masa pandemi global wabah penyakit Covid-19 saat ini”, tandas Agus.

Olehkarena itu, lanjut Agus, diharapkan kepada semua peserta latihan dasar untuk terus mengasah diri dan mempersiapkan diri bila sewaktu waktu tenaga dan keahliannya diperlukan.

Selanjutnya Ketua Kwaran Pamijahan Ishal Junaedi mejelaskan, kegiatan Latsar Pramuka Peduli ini dalam rangka pengkaderan bagi anggota baru Pramuka Peduli Kwarran Pamijahan.

“Selain menghadirkan intruktur setempat, latsar ini juga dibantu oleh Kwarcab Kabupaten Bogor berupa instruktur dan perlengkapan latihan. Insyaallah Paramuka Kabupaten Bogor, khususnya Kwaran Pamijahan selalu siap bilamana sewaktu waktu tenaga dan keahliannya diperlukan”, jelas Ishal.

Latsar Pramuka Peduli digelar di Kecamata Pamijahan selama dua hari. Latsar diikiuti sekitar 85 putra dan putri anggota Pramuka. Latsar dilaksanakan dengan mematuhi standar protokol kesehatan secara ketat. (bgr)