by

Toko Mitra 10 Punya 252 Karyawan, 74 Kena ODP, 3 Positif Covid-19

Hallobogor.com, Tanah Sereal – Sebuah toko swalayan bahan bangunan dan perlengkapan rumah, Mitra 10, yang terletak di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, terpaksa harus ditutup sementara waktu.

Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan setempat menemukan tiga orang karyawan di sana positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) beberapa hari lalu.

“Benar ada tiga karyawan. Artinya semua karyawan dan manajemen yg berinteraksi menjadi ODP dengan ketentuan melakukan isolasi mandiri,” ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Hari ini, Dedie juga mengingatkan sekali lagi bagi masyarakat yang berkunjung ke sana dalam 14 hari terakhir, diminta segera melaporkan diri untuk menjalani tes di Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Demikian diucapkan Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim kepada RRI, Rabu (17/6/2020).

Baca : Toko Mitra 10 Dipolisikan Wartawan, Terancam Denda Rp 500 Juta

Selain pengunjung, Dedie juga meminta pengelola supermarket Mitra 10 untuk mendata karyawan lain yang melakukan kontak dengan tiga pasien positif tersebut, dimasukkan dalam daftar status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Menjadi sangat berbahaya, dan berpotensi menjelma sebagai klaster baru, karena berdasarkan informasi dari manajemen toko, mereka memiliki 252 karyawan. 

Dari jumlah tersebut, baru 74 orang yang ditetapkan berstatus ODP dan sedang dalam proses karantina mandiri sambil menunggu hasil swab test.

“Artinya semua karyawan dan manajemen yang sempat berinteraksi menjadi ODP dengan ketentuan melakukan isolasi mandiri, memeriksakan diri dengan rapid maupun swab test,” ujar Dedie lagi, seperti dikutip Rri.co.id (*/rri)