by

Tolak RUU HIP, Ratusan Warga Lakukan Aksi Demo di Seputar Tugu Kujang

Hallobogor.com, Tugu Kujang – Sejumlah organisasi masyarakat (ormas), salah satunya Front Pembela Islam (FPI) menggelar demonstrasi di Tugu Kujang, Bogor, Jawa Barat. Isu yang diangkat ialah penolakan atas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Ratusan warga dan anggota ormas yang tergabung dalam Aliansi Nasional Antikomunis (ANAK) NKRI ini mulai berdatangan ke lokasi demo setelah shalat Jumat. Salah satu dasar penolakan mereka yakni sikap MUI yang menolak keras RUU HIP.

“Ini kegitan lanjutan dimana pada 24 Juni kami sudah lakukan demo di DPR/ MPR, aspirasi kami penolakan RUU HIP,” ujar Endy KH, Korlap Aksi di lokasi, Jumat (3/7/2020).

Baca : Sepakat, DPRD Kota dan Kabupaten Bogor Menolak RUU HIP

“Kita tuntut RUU HIP dihentikan pembahasannya dan dikeluarkan dari prolegnas,” ucapnya.

Ia menjelaskan, aksi ini diikuti berbagai LSM, Majelis Taklim, Pondok Pesantren dan beberapa organisasi komunitas se-Bogor Raya. ANAK NKRI juga membentuk tim delegasi yang akan menyampaikan aspirasi ke DPRD kota maupun Kabupaten Bogor.

Ratusan massa aksi mengibarkan bendera bertuliskan kalimat Tauhid, banner Rizieq Shihab dan Bahar bin Smith. Mereka bilang atribut ini menandakan perlawanan melawan komunis yang tak pernah berhenti. (*/bgr)