by

Tolong Perhatikan Urusan Pangan untuk Masyarakat, Jika Lockdown Dilakukan

Hallobogor.com, Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sedang menyiapkan dua skenario lockdown atau karantina wilayah, jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Jabodetabek melakukan lockdown.

Anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Kota Bogor, Devi Sultani mengungkapkan, lockdown itu pilihan kebijakan yang sangat berat mengingat konsekwensinya terhadap kelangsungan hidup masyarakat yang harus diperhatikan pemerintah.

Tentu dalam memutuskan suatu kebijakan, lanjut Devi, wajib pula untuk memikirkan dampaknya dan diantisipasi semaksimal mungkin.

Sementara jika karantina wilayah dilakukan, ada hal penting juga yang harus di perhatikan, diantaranya, pangan, listrik dan air sebagai kebutuhan mendasar bagi warga harus turut pula jadi kesatuan pertimbangan untuk karantina wilayah, tukasnya

“Kita percayakan kepada Pemkot untuk memutuskan apa yang pantas dilakukan dan juga kita berharap disegerakan pengalihan alokasi anggaran untuk dikonsentrasikan semaksimal mungkin untuk penanggulangan COVID- 19 khususnya di Kota Bogor,” ucapnya yang dihubungi melalui sambungan telepon, pada (30/03/2020).

Namun seberat apa pun itu pihaknya menyakini ada alasan-alasan yang kuat pemerintah untuk melakukan itu juga demi kepentingan keselamatan masyarakat juga. (dns).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.