by

Tolong ya, Pikirkan Juga Juga Masalah Ketahanan Pangan di Saat PSBB

Halobogor. com. Cigombong – Pandemi Covid – 19 yang saat ini tengah bikin panik, perlu disikapi dengan serius, bukan hanya oleh pemerintah tapi juga kedisiplinan masyarakat sendiri mutlak diperlukan.

Setidaknya upaya yang dianjurkan oleh pemerintah tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dapat dijalankan sebagai mana mestinya. Tentunya PSBB itu sendiri berefek bagi sosial masyarakat, dan yang tak kalah penting adalah tentang ketahanan pangan.

“Bagaimanapun juga hal tersebut tak luput dari masalah yang sudah mrmbuat kepanikan warga”, kata Deni Pemuda asal Cigombong yang juga pengurus Karang Taruna.

“Memerangi Covid-19, bukan hanya tanggung jawab orang tua atau pemerintah, tapi kalangan mudapun perlu ikut bersuara dan bekerja, agar wabah yang tengah berlangsung dapat secepatnya bisa diatasi,” ungkapnya.

Menurut Deni, yang harus dilaksanakan, selain menjaga pola hidup sehat, ketahanan pangan wargapun layak menjadi bahan sebuah pemikiran. Ide dan gagasan agar warga tidak kelaparan di tengah pendemi, malahan harus secepatnya digulirkan.

“Setelah ada gagasan maka secepatnya dilaksanakan, karena saat ini wargapun khawatir jika pasokan bahan makanan akan sulit didapat,” ujarnya.

Pria yang menjabat sebagai pengurus Ķarang Taruna Kecamatan Cigombong inipun mengajak, agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dan jangan panik.

“Kita tidak tahu kapan Pandemi ini berakhir, setidaknya kita berusaha agar secepatnya berakhir dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam pelaksanaan PSBB,” pungkasnya. (wan).