by

Mantap Nih, Sebentar Lagi Terbentuk Asosiasi Wartawan Selatan (AWAS)

Hallobogor, com, Ciawi – Banyak cara yang bisa di lakukan oleh berbagai kalangan untuk lebih memper erat jalinan persaudaraan.

Tidak terkecuali bagi para pewarta, di tengah kesibukannya sebagai buruh tinta, saling menyempatkan diri untuk bertemu pada momentum setelah lebaran, yang di kemas dalam acara halal bihalal.

Walaupun acara ini terkesan sangat sederhana namun telah menghasilkan point – point penting dari rekan – rekan, sebagai acuan untuk kerja kedepan yang lebih baik bagi kalangan wartawan, khususnya yang saat ini bertugas di selatan kabuptaen bogor.

Banyak hal potensi yang bisa dikembangakan, baik untuk individu maupun untuk media masing – masing, dengan tanpa melanggar kode etik,” kata Helmi, Kabiro koran berantas, selaku penggagas Asosiasi Wartawan Selatan ( AWAS ).

Menurut Helmi, sebenarnya gagasan untuk menyatukan pandangan di antara kawan – kawan dalam satu wadah, telah lama tercetus.
Momentum halal bihalal ini sekaligus di jadikan kesempatan baik, untuk membentuk Formatur kepengurusan AWAS.

“Saya yakin dengan kebersamaan satukan pandangan kita akan dapat mewujudkan sejuta harapan baik, dengan kompak pada satu wadah AWAS ini,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Salahseorang penggagas lain nya. AdeHanafi, yang merupakan wakil pimpinan redaksi ( Wapimpred) dari redaksi jurnal Media. dalam acara tersebut menyampaikan, agar supaya insan Pers mampu menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai pewarta atau reporter.

“Jadilah jurnalis yang handal dan jangan pernah merugikan orang lain apalagi merugikan rakyat kecil. Wartawan harus bisa menjaga kode etik jurnalis saat menjalankan tugas pemberitaan,” ucap nya.

selain itu, AdeHanafi berpesan kepada semua awak media yang tergabung di Asosiasi Wartawan Selatan, Agar senantiasa tetap kompak, solid dan bersatu.

“Dengan niat baik serta tekad yang kuat pasti kita bisa. Apa yang kita sampaikan tetap harus kita kawal, Apa yang kita harapkan semua harus terbukti jadikan Asosiasi Wartawan Selatan (AWAS), sebagai Lembaga perkumpulan wartawan tanpa ada batas dan tekanan dari manapun. Jadilah wartawan yang memiliki integritas dan kebebasan melangkah tanpa ada batasan manapun, sesuai kaidah serta kode etik jurnalistik yang tercantum dalam UU Pers no 40 tahun 1999.” pungkasnya (wan).