by

Transgender Terdampak Wabah Corona Minta Bantuan Konsumsi, Respon Tagana?

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Wabah Virus Corona atau COVID-19 di Kota Bogor menimbulkan berbagai masalah, selain gangguan kesehatan juga berdampak ke sisi ekonomi dan sosial.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor yang di nahkodai Surya Kelana Putra mengatakan, Tagana dan Dinas Sosial Kota Bogor sudah tiga hari bahu membahu menyiapkan sedikitnya 450 nasi box per hari untuk warga masyarakat yang terdampak wabah ini.

Untuk menyiapkan hal tersebut Tim Tagana membuka dapur umum yang berlokasi di halaman Kantor Dinas sosial Kota Bogor jalan Merdeka no.142 Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Sabtu (25/04/2020).

“Ya, sudah tiga hari kita membuka dapur umum, kita persiapan mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 15:30, kemudian distribusikan ke warga secara mobile, dengan sasaran pengemudi ojol, dan sopir angkot, intinya kepada mereka yang saat itu membutuhkan,” kata Surya, di sela-sela proses pendistribusian makanan di posko dapur umum,

Dampak yang dirasakan oleh masyarakat akibat dari wabah ini, tidak saja kepada mereka yang berkehidupan normal, bahkan ada dari salah satu dari komunitas trans gender yang datang ke posko karena mereka sangat membutuhkan bantuan salah satunya konsumsi.

“Memang tidak bisa kita pungkiri dengan merebaknya wabah ini, jangankan orang yang bekerja dengan penghasilan serabutan, yang mempunyai aktivitas rutin pun tidak luput dari dampak wabah ini, salah salah satunya tadi ada komunitas Transgender datang ke posko dengan tujuan yang sama,” tandasnya. (dns).