by

Truk Angkut Belerang Pecah Ban, Terguling, lalu Hangus Terbakar

Hallobogor.com, Ciawi – Kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal yang mengakibatkan 1 (satu) unit kendaraan mobil box terjadi di Ruas Tol Jagorawi KM 39.200 A, arah Jakarta.

Jajaran personil Sat Lantas beserta Dinas Pemadam Kebakaran lakukan proses evakuasi dan olah TKP, Selasa (01/09/2020).

Mulanya, kendaraan jenis Truck Mitsubishi Colt Diesel Box No. Pol. B-9058-UCT yang mengangkut muatan cairan belerang bergerak dari arah Jakarta menuju Ciawi di lajur 1.

Lalu setibanya di TKP (tempat kejadian perkara) mobil Box yang dikendarai oleh supir berinisial A, asal Jakarta Barat mengalami pecah ban sebelah kiri, sehingga mengakibatkan kendaraan oleng dan bergerak ke kanan lajur tiga serta terbalik.

Tidak berselang lama kemudian truk Mitsubishi Colt Diesel Box tersebut mengeluarkan api dan terbakar.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Satlantas Polres Bogor langsung bergegas menuju TKP dengan menurunkan tim dari Dinas Pemadam Kebakaran, serta dibantu dengan pihak Jasa Marga untuk melakukan evakuasi dan pemadaman api yang ditimbulkan dari kendaraan yang terguling.

“Beruntung tidak ada korban luka ringan, luka berat maupun meninggal dunia dalam kejadian ini. Nilai kerugian yang diakibatkan dari kejadian ini senilai Rp.150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah),” ujar Kasat Lantas Polres Bogor.AKP Fitra Zuanda, S.I.K (*/bud)