by

Tudingan Pejabat Distan Pemkab Sukabumi Melukai Wartawan

Hallobogor.com, Palabuhanratu – Pernyataan Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Eli Sulastri SP, MM yang menuding wartawan hanya minta uang, telah melukai harkat dan martabat wartawan Sukabumi.

Pemred Media Hallosukabumi.com, Budi Purnomo S.IKom, M.IKom menyesalkan statemen pejabat Distan Pemkab Sukabumi yang tidak mencerminkan sikap seorang pejabat publik yang umumnya media friendly.

“Beliau sudah menyerang profesi yang melukai hati wartawan. Urusannya bisa panjang karena mengandung unsur penghinaan dan perbuatan yang tidak menyenangkan, semua terkait urusan hukum,” kata Budi, Selasa (6/10/2020).

Seperti diketahui, media cetak Investigasi Berita Sukabumi (IBS) menurunkan berita berjudul “Kabid Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Tuding Wartawan Hanya Minta Uang” dan screen shoot berita itu langsung menyebar luas ke berbagai grup whatsApp wartawan Sukabumi dan Bogor.

Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) menjadi organisasi wartawan pertama yang langsung merespon dengan cepat permasalahan ini dengan mengkonfirmasi kepada pihak media yang bersangkutan.