by

Update Bencana Corona Bogor : ODP 148 Orang, PDP 28 Orang, 3 Positif Corona

Hallobogor.com, Kota – Update informasi bencana virus Corona per Kamis (19/3/2020) di Kota/Kabupaten Bogor menyebutkan bahwa 3 orang warga positif Corona.

Sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) mencapai  148 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) adalah 28 orang. Demikian rekap hasil keterangan yang dirangkum dari dua pemerintahan Bogor tersebut.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Bogor, dr Kusnadi yang ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) COVID-19 menyebutkan bahwa hingga hari ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 86 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 22 kasus, dan tiga positif terinfeksi COVID-19.

“ODP ada 86 orang yang sudah selesai 39 orang, masih pemantauan ada 47 orang. Masih nambah terus hasil tracing. PDP total kasus 22, yang sudah selesai orang. Yang masih diawasi itu lima,” kata dia.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno menyampaikan, hingga Rabu (18/3/2020) belum ada warga Kota Bogor yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Seorang mahasiswi IPB University yang positif adalah warga Jakarta.

“Positif virus corona di Kota Bogor masih nol,” ujarnya dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Bogor yang sebelumnya berjumlah 41 orang meningkat menjadi 62 orang.

“21 ODP di antaranya dinyatakan bebas corona setelah melewati masa inkubasi 14 hari, sehingga yang masih dalam pemantauan 41 orang,” kata Retno. 

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 orang dengan satu pasien di antaranya dinyatakan kembali sehat. Jumlah ini meningkat setelah sebelumnya hanya 1 pasien berstatus PDP. (*/bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.