by

Vakum Latihan, Inline Skate Club Bogor Bersiap Adaptasi Kebiasan Baru

-Sport-301 views

Hallobogor.com, Bogor Utara – Hampir 3 (tiga) bulan Bogor Inline Skates Club (BISC) tidak melakukan latihan sepatu roda yang sejatinya rutin dilaksanakan dilapangan Kresna Bogor sebagai tempat dimana atlet-atlet sepatu roda di Kota Bogor biasa latihan, hal tersebut disebabkan karena masih tertutup untuk public selama masa PSBB.

Eko Krisyanso selaku ketua BISC Bogor mengatakan, BISC Bogor belum lama ini melaksanakan latihan gabungan di Track Sepatu Roda Grand Wisata. Selama masa Pandemi Covid-19, BISC Bogor tetap melaksanakan latihan baik melalui Virtual Off Skate, Home Visit dan Road Skate di tempat atau area jalan umum yang diperbolehkan.

“Virtual Off Skate (latihan tanpa sepatu roda) dilakukan oleh para pelatih melalui virtual zoom dengan peserta dari seluruh member atau atlet BISC. Home Visit juga dilakukan oleh pelatih dengan mengunjungi beberapa atlet-atlet BISC yang bersedia untuk dikunjungi untuk melakukan latihan secara personal,” kata Kris melalui pesan singkat (WhatsApp) pada Senin (6/7/2020).

Sedangkan Road Skate adalah yang biasa dilakukan menggunakan jalan umum dengan pengawasan dan penjagaan yang aman dan nyaman untuk latihan. Tentunya latihan yang dilakukan dengan pembatasan jumlah atlet serta mengutamakan Protokol Kesehatan, baik penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Seperti visi dari Bogor Inline Skate Club (BISC) yaitu “Membentuk Atlet-atlet Sepatu Roda Yang Berkarakter, Bermental Kuat, Berjiwa Sportif Dalam Suasana Kekeluargaan Dalam Rangka Meraih Prestasi Tinggi”.

“Maka dari itu, dengan segala keterbatasan dan kondisi saat ini kami tetap mengadakan latihan secara rutin demi menjaga semangat dan meningkatkan kualitas atlet-atlet sepatu roda BISC baik dari kelas pemula, standard dan speed,” ujarnya.

BISC sendiri ntuk yang kesekian kalinya menggelar latihan gabungan dengan tim Grand Wisata Inline Skate (GWIS) Kabupaten Bekasi pada Tanggal 4-5 Juli 2020 yang kemarin. Hal ini merupakan bagian dari salah satu program latihan rutin kami setiap 2-3 bulan dengan klub sepatu roda yang berbeda-beda.

“Selain menambah pengalaman baru, meningkatkan kualitas atlet dan menjajal track sepatu roda skala international, juga mempererat tali silaturahmi atlet-atlet antar klub sepatu roda di Indonesia,” jelas Eko Kris yang akrab di sapa Papa Kenzie.

BISC patut bangga dengan dua atlet nya lanjut Kris, yaitu Saarfaraz dan Amar dimana pada masa pandemic ini diterima di salah satu SMP Negeri di Kota Bogor melalui jalur prestasi di cabang olah raga Sepatu Roda.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih berkat dukungan dari orang tua, atlet, Coach, Porserosi Kota Bogor dan KONI Kota Bogor membuat kami selalu semangat dalam mencari dan membina atlet-atlet sepatu olah raga agar berprestasi baik di kancah nasional maupun international nantinya,” ungkap Kris.

Besar harapan kami kepada Pemerintah Kota Bogor agar segera membuka Lapangan Kresna sebagai salah satu tempat utama atlet-atlet sepatu roda berlatih dan tentunya kami tetap mengutamakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Saat ini, kami tetap fokus berlatih secara rutin dan meningkatkan kualitas atlet untuk menghadapi kejuaraan sepatu roda selanjutnya, seperti Porda Jawa Barat, Indonesia Rollersport Series dan Kejuaraan Sepatu Roda Nasional yang telah ditetapkan oleh PB Porserosi” jelas Kris.

Bagi putera-puteri Kota Bogor yang memiliki minat dan bakat di bidang olah raga sepatu roda, jangan ragu lagi untuk bergabung informasi bisa dilihat melalui website biscbogor.id.” tandasnya. (dns)