by

Masih Aman, Virus Corona Belum Ganggu Kawasan Puncak Bogor

Hallobogor.com, Kabupaten – Bupati Bogor, Ade Yasin, belum akan menutup objek wisata di kawasan Puncak, Bogor, meski virus korona sedang mewabah. Ade menyebut wisata di puncak adalah ladang untuk warga mendulang rupiah.

“Jika wisata di kawasan Puncak Bogor kita tutup secara keseluruhan, akan mematikan usaha orang. Wisatawan domestik masih boleh berkunjung, namun, bagi wisatawan asing, pihaknya akan ada pengawasan khusus bagi mereka” kata Ade Yasin, Rabu (18/3/2020).

Ade menjelaskan pihaknya mempunyai alasan kuat tidak menutup beberapa objek wisata yang menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Bogor. Karena jika tutup, roda perekonomian akan mati dan dampaknya akan dirasakan masyarakat.

“Masyarakat Kabupaten Bogor banyak yang bergerak di bidang wisata, ada pedagang disana dan mereka harus makan,” jelas Ade.

Ade memastikan untuk mencegah penularan virus korona covid-19 di kawasan Puncak Bogor dengan cara membatasi kunjungan wisatawan asing. Ade ingin ada petugas khusus yang mengawasi wisatawan asing terebut. (med)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.