by

Wabah Virus Corona Meluas, Begini Himbauan KNPI Kota Bogor

Hallobogor.com, Kota – PD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu dan mengingatkan, atas meluasnya penyebaran wabah virus Covid -19 setelah Wali Kota Bogor dinyatakan positif.

Selain itu organisasi pemuda itu juga meminta masyarakat mengikuti himbauan atau langkah-langkah pemerintah dalam menekan terus meluasnya penularan wabah tersebut.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad mengaku prihatin atas kejadian yang telah dinyatakan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kota Bogor itu.

“Ya, kami merasa prihatin dengan situasi ini, Wali Kota dan beberapa warga telah dinyatakan positif covid-19, Semoga pak wali dan warga yang dinyatakan positif segera sembuh,” ucap Bagus kepada wartawan, Pada Minggu (22/03/20).

Untuk itu dalam situasi seperti ini warga harus bersatu, menjaga pola hidup sehat, istirahat dan olahraga. “Karena dengan begitu bisa menjaga imun tubuh sehingga bisa terhindar dari virus covid-19,” ujar Bagus.

Bagus juga mengapresiasi langkah-langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam menangani Covid-19. “Ya, Pemerintah terus berusaha semampu dan sekuat tenaga, siang malam terus bekerja untuk warga, khusunya para tenaga medis yang mengorbankan keselamatan dirinya sendiri demi pasien yang ditanganinya. Kami sangat apresiasi itu,” tambahnya.

Menurut Bagus, dalam menghadapi situasi ini perlu kolaborasi seluruh elemen, khusunya pemerintah dan masyarakat. Pemerintah terus melakukan penanganan, melakukan sosialisasi yang masif kepada masyarakat melalui perangkatnya mulai tingkat Dinas, Kecamatan, Kelurahan hingga RT/RW.

Saat ini kata Bagus, masyarakat harus sadar, dan melaksanakan langkah-langkah yang menjadi kebijakan pemerintah, Social Distancing salah satunya, untuk mengurangi penyebaran virus yang telah menjadi bencana nasional itu.

“Selain itu langkah lainnya, harus memperhatikan kebersihan lingkungan, lakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik, fasilitas umum seperti masjid hingga ke rumah-rumah,” tambahnya.

Bagi warga yang memang ada keperluan diluar, harus selalu dilengkapi alat pengaman diri (APD) selalu pakai hand sanitizer dan masker. “ini juga sangat penting,” jelasnya

Mantan aktivis HMI yang dekat dengan para awak media itu juga berpesan, untuk para wartawan harus selalu waspada dalam menjalankan tugasya. “kegiatan meliput ini pekerjaan yang sangat mulia, disitu akan berjumpa berbagai narasumber yang belum diketahui pasti kondisi kesehatannya. Jadi harus selalu waspada,” ucapnya.

Karena, dari media lah masyarakat mengetahui sekecil apapun perkembangan tentang covid-19. Jadi media menjadi garda terdepan dalam bekerja untuk memberikan informasi untuk kepentingan masyarakat, pungkasnya. (dns)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.