by

Waduh, Satu Pegawai Puskemas Cigudeg Terkontaminasi Covid

Hallobogor.com, Cigudeg – Satu orang pegawai puskesmas Cigudeg Kabupaten Bogor terkonfirmasi positif Covid-19 akibatnya ruang perawatan dan pelayanan Poned di hentikan selama 3 hari untuk pelayanan bagi masyarakat. Namun untuk ruangan rawat jalan tetap beroperasi untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala Puskesmas Cigudeg Dr. Suparno membenarkan, bahwa satu orang pegawainya ditemukan positif covid – 19.

Tapi tidak bersinggungan dengan pelayanan itu tetap buka, “yang di hentikan hanya ruang pelayanan perawatan dan ruang pelayanan Poned, jadi pelayanan untuk rawat jalan tetep buka dan jalan,”jelasnya kepada wartawan Jumat (18/9/2020).

Lanjut Suparno menjelaskan, pihaknya sedang melacak darimana sumber penularan virus tersebut, saat ini ruangan Poned dan Perawatan kami sterillisasi selama 3 hari.

Hanya ruangan Poned dan perawatan yang kami tutup selama 3 hari untuk disterillisasi, agar hari senen nanti bisa kembali buka lagi pelayanannya. Sebelum pihak puskesmas menutup pelayanan poned dan perawatan, kami sudah kordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Muspika Cigudeg.

“Saya berharap dan mudah mudahan hasil swabnya negatif, saat ini kita masih menunggu hasil swab ulangnya,”jelasnya.

Parno menambahkan, saat ini yang ada hasil swab masal, tapi sudah 7 hari yang lalu, makanya semua pegawai kita swab masal ulang, dengan rekan kerja yang kontak erat kita swab ulang juga.

Mudah mudahan minggu ini keluar hasil swab nya, dan kita berharap negatif. Hanya satu hasil swab masal yang positif dan saat ini pasieun melalkukan isolosi mandiri sambil di pantau.

“Saat ini kita perlu cek ulang untuk memastikan semua aman. Kalau hasil swab ulang positif nanti kita kirim ke tempat isolasi di kemang yang sudah disediakan oleh pemerintah,”pungkasnya. Demikian laporan Dede Surya. (*)