by

Walikota Bima Arya Apresiasi HUT Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Apresiasi disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya kepada pemerintah pusat dan jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual atau live streaming.

“Ini merupakan wujud konsistensi pemerintah dan Kepolisian Republik Indonesia untuk tetap menjaga protokol kesehatan sehingga tidak ada upacara peringatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. konsistensinya sangat kita apresiasi,” kata Bima Arya usai mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 secara virtual di Aula Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Rabu (1/7/2020).

Tidak hanya sampai disitu, menurut Bima Arya ini juga menjadi simbol kebersamaan Forkopimda, TNI, Polri dan pemerintah daerah dalam upayanya menjaga sinergitas dan mengendalikan Covid-19, seperti pernyataan yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepada para kapolres.

BacaHUT Bhayangkara, Bupati Ade Yasin Apresiasi Kinerja Polres Bogor

“Untuk Kota Bogor, Alhamdulillah kita memiliki sistem detektif Covid-19 yang terdiri dari unsur kepolisian dan TNI. Ini dirasa penting untuk terus berkonsultasi terus untuk memenangkan pertarungan melawan Covid-19, itu intinya,” kata Bima Arya.

Selain menjaga nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser menuturkan, jajarannya senantiasa menjalin dan meningkatkan soliditas internal dan kerja sama eksternal dengan semua pihak agar mampu melakukan birokrasi sesuai tata kelola, sehingga mampu menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya.

Selain itu kata dia, pihaknya akan terus bekerja secara proaktif dan fasilitatif, bersama TNI membantu pemda dalam penanganan Covid-19 dengan serius untuk terus mengedukasi masyarakat menggunakan dan mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid-19 maupun penyakit lainnya.

“Disamping memberikan pelayanan publik secara maksimal, jajaran Polresta Bogor Kota khususnya, mendorong masyarakat agar kehidupan ekonomi meningkat. Sesuai tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,” terangnya.

Pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, Polresta Bogor Kota memberikan layanan SIM Gratis berupa perpanjangan bagi warga Kota Bogor yang tanggal lahirnya bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

“Ini salah satu bentuk apresiasi Polri kepada masyarakat. Selain rangkaian kegiatan lainnya,” tegas Kapolresta Bogor Kota.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 sendiri dilangsungkan secara virtual dari Istana Negara Jakarta yang dipimpin Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara. (kot)