by

Bima Pantau Evakuasi Tanah Longsor yang Hanyutkan Makam Ranggamekar

Hallobogor.com, Kota – Jumat (27/2/2020) Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto turun langsung memantau evakuasi tanah makam yang terancam terbawa longsoran susulan.

Pemkot Bogor memang berencana memindahkan delapan makam yang terancam terkena longsor di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Nangerang.

Menurutnya, sedimentasi tanah ini sudah sering terjadi terlebih jika cuaca sedang hujan deras. Saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan para ahli waris ke delapan makam untuk permohonan pemindahan lokasi.

“Lurah, RT, dan RW sedang mencari ahli waris jenazah untuk dipindahkan ke lokasi lain, makam jenazah yang masih di lokasi akan dipindahkan ke tempat yang jauh dari bibir pantai,” ujar Bima.

Seperti diketahui, sebanyak 8 makam di wilayah Kp. Nangerang terancam terbawa longsoran susulan. Sedangkan sebanyak 10 makam di lokasi yang sama sudah terbawa longsoran dari tanah longsor sepanjang 30 meter dan tinggi 15 meter.

Adapun yang menjadi penyebab tanah longsor adalah akibat terjadinya hujan dengan intensitas deras dan juga akibat terkikis aliran air Kali Cipinang Gading. (bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.