by

Swalayan Diminta Tutup, Ini Respon Respon Yogya Bogor Junction

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Satu pekerja di salah satu pusat perbelanjaan Yogya Junction Kota Bogor dilaporkan positif Covid-19. Wali Kota Bogor Bima Arya pun meminta agar pengelola menutup sementara operasional mall.

Wakil Wali Kota Bogor mengatakan, untuk swalayan Yogya Junction masuk dalam sektor yang dikecualikan pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saat PSBB buka terbatas, hanya bahan kelontong dan kebutuhan sehari-hari saja. Yogya Junction ini kami laksanakan sesuai SOP, harus hati-hati dan tidak menimbulkan kepanikan. Mudah-mudahan bukan tanda-tanda ada klaster baru,” ujarnya.

Baca : Walikota Bima Arya Minta Yogya Bogor Junction Tutup Sementara

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu pekerja yang terinfeksi itu merupakan pekerja sales promotion girl (SPG) pakaian anak. Ia terdeteksi positif setelah sebelumnya mengikuti tes cepat Rapid test yang dilakukan pengelola pada Kamis 9 Juli 2020.

Tutup Tiga Hari

Regional Manager Yogya Wilayah Bogor-Jakarta Endang Yudi mengkonfirmasi, dari 154 pekerja yang mengikuti rapid itu satu reaktif dan dilanjutkan dengan Swab test dan hasilnya positif.

“Pekerja itu statusnya bukan karyawan Yogya, hanya saja pekerja di salah satu tenant pakaian anak. Kami diminta agar setop beroperasi untuk tiga hari ke depan,” papar Endang, seperti dilansir Isubogor.com

Pun demikian, sesuai instruksi dari Pemerintah Kota Bogor, agar dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan melakukan Swab test. (*/bud)