by

Welly Dody Ahdiat Pimpin Dharma Wanita Persatuan Kota Bogor

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Tampuk kepemimpinan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bogor kini dijabat Welly Dody Ahdiat setelah secara resmi dilantik dan dilakukan serah terima jabatan di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Jumat (9/10/2020).

Serah terima jabatan diberikan Ketua DWP Endah Nurrochmah Ade Sarip, Ketua DWP sejak periode 2014 – 2019 yang disaksikan penasehat DWP Yane Ardian Bima Arya, Yantie Dedie Rachim dan tak terkecuali Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, sebelumnya ia mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Endah Nurrochmah di DWP selama hampir 7 tahun. Sesuai aturan jika Sekda perempuan maka yang menjadi Ketua DWP dari istri Asisten dalam hal ini Welly Dody Ahdiat.

“Buku pertanggungjawaban juga telah diberikan, mudah-mudahan di 2021 tersusun program-program yang rasional karena di era Covid-19 belum bisa kegiatan yang mengundang kerumunan,” ujar Syarifah.

Syarifah menuturkan, dari data di Kota Bogor dan di daerah lain kecenderungan penyebaran Covid-19 saat ini yakni dari klaster keluarga dan perkantoran. Di klaster perkantoran Wali Kota Bogor telah memerintahkan agar setiap pertemuan dilakukan dengan efektif dan efisien, di ruang terbuka, tidak terlalu lama dan peserta hanya 50 persen dari kapasitas.

Sementara di klaster keluarga, kembali lagi ke masing-masing individu. Tak ayal, ia meminta agar DWP bisa turut melakukan sosialisasi protokol kesehatan di rumah.

“Setelah pulang kerja harus langsung mengganti pakaian dan mandi, karena 82 persen yang tertular merupakan anak-anak yang selalu ada di rumah, ini harus diantisipasi dan diwaspadai,” tegas Syarifah.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Bogor Periode 2019 – 2024 Welly Dody Ahdiat mengatakan, jabatan ini terbilang berat untuknya mengingat kali pertama Ketua DWP dipimpin istri Asisten bukan istri Sekda. Namun, dengan dukungan dari Sekda, Penasehat DWP dan teman-teman DWP, pihaknya optimis bisa melanjutkan kegiatan DWP.

“Untuk sekarang melanjutkan program yang sudah disusun ketua sebelumnya. Tahun depan baru menyusun program DWP 2021,” ujar Welly.

Welly menjelaskan, di masa Pandemi Covid-19 kegiatan DWP cenderung berkurang, namun masih ada beberapa kegiatan rutin yang masih dilaksanakan yakni pengajian bulanan dirangkaikan dengan santunan kepada 15 anak yatim serta pemberian sembako dari dana swadaya anggota DWP Kota Bogor.

Ia pun berharap kedepan ia bersama 26 anggotanya dapat menyusun berbagai program dengan lebih baik.

“Mudah-mudahan lancar semua teman mendukung, semangat menjaga nama baik DWP Kota Bogor,” pungkasnya. (bgr)