by

Wow, Bappenda Kab. Bogor Lakukan Senam Pancakarsa Secara Daring

Hallobogor.com, Cibinong – Guna memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-37 tahun 2020, 40 Kecamatan dan 32 Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, peringati melalui kegiatan senam pancakarsa bersama Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan secara virtual . Salah satunya, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, peringati HAORNAS dengan senam pancakarsa yang diikuti oleh pajabat struktural dan seluruh pegawai. Di ruang auditorium lantai 3 gedung Bappenda, Rabu (9/9/2020).

Kepala Bappenda Kabupaten Bogor, Arif Rahman mengatakan, ditengah kondisi pandemi COVID-19, olahraga sangat penting. Karena kebugaran faktor utama agar tubuh bisa selalu sehat. Kebugaran senada dengan semangat HAORNAS 2020, melalui momen Haornas itu diharapkan masyarakat memahami pentingnya berolahraga.

“Untuk meningkatkan imunitas, juga sebagai upaya kita untuk membudayakan olahraga ditengah masyarakat, ujarnya.

Selanjutnya, Sekretaris Bappenda Kabupaten Bogor, Kardenal menuturkan, giat berolahraga salah satunya melalui senam pancakarsa akan berpengaruh terhadap peningkatan daya tahan tubuh. Dengan tubuh yang bugar dan sehat Covid-19 dan virus lainnya akan sulit masuk kedalam tubuh.

“Melalui senam pancakarsa dibarengi dengan disiplin menerapkan protocol Kesehatan. Diharapkan mampu menciptakan masyarakat Kabupaten Bogor sehat, terbebas dari Covid-19, karena olahraga ini memberikan manfaat besar bagi Kesehatan tubuh kita. Selamat Haornas, sukses untuk FORMI dan salam Pancakarsa,” imbuhnya. (bgr)